Kategori : Articles

09 Nov, 2016
Dibaca : 439

Yuk, Ajak Ranger Kecil Wisata Murah dari Rumah

Yuk, Ajak Ranger Kecil Wisata Murah dari Rumah

Menjadi tangguh dan cerdik bukan cuma soal fisik saja lho, Ranger’s parent. Tapi juga soal memiliki wawasan yang luas, apalagi wawasan kebangsaan. Dengan peduli terhadap sejarah bangsa sendiri, Rager kecil tentunya akan memiliki sikap nasionalisme yang tinggi dan bisa tumbuh menjadi pribadi yang tangguh untuk menghadapi derasnya arus westernisasi.

 

Eits, bukannya tak boleh menyerap budaya barat, hanya saja Ranger kecil harus bisa memilah, mana yang baik dan mana yang buruk. Ini diperlukan agar Ranger kecil bisa tetap memiliki rasa nasionalisme akan budayanya sendiri. Itu sebabnya Ranger kecil harus diajari sedari dini soal sejarah dan budaya Indonesia, salah satunya lewat wisata sejarah.

 

Berwisata sejarah pun tak melulu membosankan dan mahal lho, Ranger’s parent. Dengan memanfaatkan teknologi yang ada, Ranger’s parent dan Ranger kecil bisa berwisata murah hanya dari rumah. Selain itu, Ranger’s parent juga bisa membuat waktu berkualitas khusus berdua saja dengan Ranger kecil. Cukup manfaatkan teknologi internet dan virtual reality lalu...tadaaaa!

 

Baru-baru ini, Google Arts & Culture memasukkan tujuh museum dan tempat bersejarah di Indonesia ke dalam aplikasinya. Ketujuh museum yang sudah bisa dinikmati turnya bersama dengan Ranger kecil, antara lain Museum Tekstil dan Museum Seni Rupa & Keramik, Galeri Batik, Monumen Nasional (MONAS), Museum Purbakala Sangiran, Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan and Ratu Boko, Yayasan Biennale Yogyakarta, dan Agung Rai Museum of Art (ARMA).

 

Nah, dengan begini semua koleksi dari museum dan tempat bersejarah tersebut secara resmi sudah bisa dijelajahi. Berwisata sejarah tentunya akan menjadi sesuatu hal yang menyenangkan, bukan?

 

Head of Public Policy and Government Relations at Google Shinto Nugroho mengatakan, kerja sama dengan museum dan instituis ini merupakan salah satu cara melestarikan warisan budaya untuk generasi mendatang. Ini juga cara untuk mempromosikan budaya Indoensia ke kancah dunia. “Hal ini juga membuktikan bahwa teknologi digital makin mempermudah akses untuk menikmati warisan budaya,” kata dia.

 

Untuk menikmati teknologi ini pun tak rumit. Ranger’s parent hanya perlu mengunduh Google Arts & Culture dan mencari tujuh museum tersebut. Pastikan Ranger’s parent dan Ranger kecil sudah memiliki Cardboard untuk bisa menikmati ini ya.

 

Untuk tampilannya persis seperti  Google Street View, bisa melihat 360 derajat dan disertai dengan keterangan suara seperti pemandu wisata. Nah, dengan begini pastinya akan menambah wawasan keangsaan Ranger kecil. Kalau sudah kenal dengan budaya bangsanya, Ranger kecil akan jadi sayang dan peduli. Dengan begitu, Ranger kecil pun akan menjadi tangguh dan siap menghadapi arus westernisasi yang ada. 



Populer

Recent Articles


29 May,17
Tips untuk Rangers Parent yang Ranger Kecilnya Sus
Ranger’s Parent boleh ngaku deh

29 May,17
Latih Kemampuan Kerjasama Ranger Kecil dengan Outb
Biasanya pada musim menjelang libur

29 May,17
Lupakan iPad, Gunakan Mainan Klasik untuk Hibur Ra
Lupakan iPad, sebaiknya berikan

Video

Aksi Tangguh Taro Rangers Season 2 Episode 11 Part 2/2
06 Januari 2017
Aksi Tangguh Taro Rangers Season 2 Episode 11 Part 1/2
06 Januari 2017
Teaser Aksi Tangguh Taro Rangers Season 2 Episode 11 30s
06 Januari 2017

Yuk Gabung Dengan
Komunitas Taro Rangers