Kategori : Articles

29 May, 2017
Dibaca : 198

Tiga Tips Snorkeling Untuk Ranger Kecil

Tiga Tips Snorkeling Untuk Ranger Kecil

Ranger Kecil suka berenang? Sepertinya harus diajak Snorkeling! Snorkeling atau bisa juga disebut selam dangkal, adalah suatu kegiatan berenang di air. Menyelam di air dangkal ini biasanya memakai peralatan berupa masker selam dan snorkel, dan juga memakai alat bantu gerak berupa kaki katak atau sirip selam untuk menambah daya dorong pada kaki.

Snorkeling juga bisa dilakukan oleh siapa aja; tua, muda, anak-anak, pokoknya semua orang bisa melakukan aktivitas ini. Bahkan orang yang tidak bisa berenang juga bisa bersnorkeling. Orang yang tidak bisa berenang atau tidak bisa mengapung bisa mengenakan baju pelampung.

Nah, sebelum melakukannya, ada tiga hal yang harus diperhatikan Ranger’s Parent agar Ranger Kecil bisa bersnorkeling ria dengan aman.

1. Cek Peralatan Snorkeling 

Sebelum mulai terjun bebas ke air, cek dulu peralatan snorkeling Ranger Kecil. Periksa lah peralatan yang diperlukan untuk snorkeling seperti masker, sepatu kaki katak, dan juga baju pelampung. Jangan lupa dicek juga peralatannya apakah masih layak dipakai. Ranger’s Parent juga harus memberi pemahaman terlebih dahulu cara makainya.

2. Mencoba Peralatannya 

Ada beberapa peralatan yang perlu Ranger Kecil coba sebelum terjun. Contoh nya bernafas dengan peralatan snorkel. Bernafas normal seperti biasa itu berbeda dengan bernafas dengan menggunakan perlatan snorkel. Oleh karena itu, Ranger’s Parent perlu mengajari terlebih dahulu agar Ranger Kecil merasa nyaman dan tidak panik saat di air.

Perlu diperhatikan! Air laut bisa aja masuk ke dalam peralatan snorkeling karena ombak yang tidak menentu. Disini peran Ranger’s Parent sangat dibutuhkan untuk menenangkan dan membersihkan peralatan snorkel Ranger Kecil dengan cara mengehembuskan kuat-kuat dengan mulut hingga airnya keluar melalui corong snorkel. Kemudian Ranger Kecil bisa bernafas lagi seperti biasa.

3. Perhatikan Keadaan Sekitar

Ada baiknya sebelum mulai snorkel, Ranger’s Parent memperhatikan keadaan sekitar, apakah keadaan aman? Apakah ada buayanya? Apakah ada ikan buas nya? Apakah gelombangnya kuat?. Ranger’s Parent harus memastikan keadaan lingkungan Ranger Kecil aman sebelum menyelam, terutama dari bulu babi yang bisa berakibat fatal kalau sampai terkena Ranger Kecil. Jadi jangan hanya melihat dari pemandangan lautnya yang indah saja, sehingga Ranger’s Parent langsung membiarkan Ranger Kecil menyelam.



Populer

Liburan, Ayo Ikut Kemping Taro Rangers Camp

Recent Articles


29 May,17
Tips untuk Rangers Parent yang Ranger Kecilnya Sus
Ranger’s Parent boleh ngaku deh

29 May,17
Latih Kemampuan Kerjasama Ranger Kecil dengan Outb
Biasanya pada musim menjelang libur

29 May,17
Lupakan iPad, Gunakan Mainan Klasik untuk Hibur Ra
Lupakan iPad, sebaiknya berikan

Video

Aksi Tangguh Taro Rangers Season 2 Episode 11 Part 2/2
06 Januari 2017
Aksi Tangguh Taro Rangers Season 2 Episode 11 Part 1/2
06 Januari 2017
Teaser Aksi Tangguh Taro Rangers Season 2 Episode 11 30s
06 Januari 2017

Yuk Gabung Dengan
Komunitas Taro Rangers