Kategori : Articles

17 Apr, 2017
Dibaca : 316

Makanan Yang Bisa Bikin Ranger Kecil Jadi Cerdik dan Tangguh

Makanan Yang Bisa Bikin Ranger Kecil Jadi Cerdik dan Tangguh

Siapa sih yang tak mau kalau Ranger Kecil nya jadi cerdik dan tangguh? Eits, tapi sebelum jadi cerdik dan tangguh, pastikan dulu tubuh Ranger Kecil sehat dan kuat ya, Ranger’s Parent. Untuk jadi kuat, tentunya asupan makanannya pun harus diperhatikan sungguh-sungguh. Nah, berikut ini ada empat mineral beserta makanan yang wajib ada supaya Ranger Kecil terus gesit dan aktif.

 

Zinc
Zat ini memiliki fungsi melindungi jaringan otak dan saraf, meningkatkan imunitas tubuh, membantu penyembuhan luka, membantu proses pertumbuhan ranger kecil, dan berperan penting dalam pembentukan organ kelamin laki-laki.

Ranger’s Parent bisa memperoleh zinc melalui tiram, daging merah, daging unggas, dan kacang-kacangan.

 

Zat Besi
Yang ini penting banget untuk membantu sel darah merah mengedarkan oksigen ke seluruh tubuh. Kalau sampai kurang zat besi, ranger’s kecil bisa anemia dengan gejala tubuh kerap lemah dan letih lho, ranger’s parent. Kalau udah begini, nanti ranger terhambat perkembangan kognitifnya dan prestasi belajarnya pun menurun. 

Untuk memperoleh zat besi ini, Ranger’s Parent bisa memberikan Ranger Kecil aging merah, hati, kuning telur, kerang, dan kismis. Gampang, bukan?

 

Kalsium
Zat ini perlukan untuk dalam proses pertumbuhan Ranger Kecil, utamanya dalam pembentukan tulang dan gigi, gerak otot, mengan­tarkan pesan antar sel saraf di seluruh tubuh, membantu pembekuan darah, membantu menjaga tekanan darah normal dan mempertahankan detak jantung normal. 

Untuk mendapatkan kalsium yang cukup dan memadai bagi Ranger Kecil, Ranger’s Parent bisa memperolehnya dari susu dan produk-produk turunannya, seperti keju dan yogurt. Selain itu, bahan pangan lain yang juga penuh kalsium adalah tempe, tahu, brokoli, bayam, teri, sarden, dan salmon.


Fosfor
Fosfor bersama kalsium berfungsi membangun tulang dan gigi. Bukan cuma itu, fosfor bersama vitamin B punya peran dalam metabolisme karbohidrat, protein, dan lemak untuk menghasilkan energi, lho. Lalu, bersama pota­sium serta natrium, fosfor berperan untuk menjaga keseimbangan asam-basa darah, fungsi ginjal, dan mengatur detak jantung.

Zat yang punya banyak fungsi dan kegunaan itu gak sulit ditemukan kok, Ranger’s Parent. Fosfor terkandung dalam daging merah, ikan, daging unggas, telur, dan susu.

Nah, tak sulit kan menemukan makanan-makanan tadi? Ranger’s Parent pun bisa mengkombinaksikannya supaya dalam satu menu, semua mineral ada dan menjadi satu. Dengan begitu, Ranger Kecil bakal sehat, kuat dan bisa jadi tangguh serta cerdik.



Populer

Recent Articles


29 May,17
Tips untuk Rangers Parent yang Ranger Kecilnya Sus
Ranger’s Parent boleh ngaku deh

29 May,17
Latih Kemampuan Kerjasama Ranger Kecil dengan Outb
Biasanya pada musim menjelang libur

29 May,17
Lupakan iPad, Gunakan Mainan Klasik untuk Hibur Ra
Lupakan iPad, sebaiknya berikan

Video

Aksi Tangguh Taro Rangers Season 2 Episode 11 Part 2/2
06 Januari 2017
Aksi Tangguh Taro Rangers Season 2 Episode 11 Part 1/2
06 Januari 2017
Teaser Aksi Tangguh Taro Rangers Season 2 Episode 11 30s
06 Januari 2017

Yuk Gabung Dengan
Komunitas Taro Rangers