Kategori : Articles

29 May, 2017
Dibaca : 121

Lima Tips Agar Ranger Kecil Bisa Tidur Nyenyak Saat Kemah

Lima Tips Agar Ranger Kecil Bisa Tidur Nyenyak Saat Kemah

Kemah bisa menjadi salah satu kegiatan alternatif yang bisa dilakukan Ranger’s Parent untuk mengenalkan Ranger Kecil kepada alam. Selain itu, kegiatan kemah diyakini akan menumbuhkan rasa percaya diri Ranger Kecil agar terbiasa mandiri dalam segala hal.

Sebuah tantangan lain yang diharapkan menyenangkan saat bisa tidur di luar dan menyatu dengan alam. Jika biasanya Ranger Kecil tidur di kamar yang nyaman dengan kasur yang empuk, saat kemah hanya akan ada tenda kecil dengan ruang gerak sempit dan minim fasilitas.

Namun bukan berarti tidur di tenda tidak bisa bikin Ranger Kecil tidur nyenyak. Ranger’s Parent bisa mensiasatinya atau memberikan beberapa tips berikut ini sebelum membiarkan Ranger Kecil ikut kemah baik dengan keluarga, maupun bersama sekolahnya.

1. Gunakan alas yang empuk

Bila Ranger Kecil terbiasa tidur di kasur yang empuk dan tidak bisa tidur di alas yang keras, pastikan Ranger’s Parent menyertakan alas yang dapat mengembang dan mudah untuk dibawa. Walaupun tidak senyaman kasur di rumah, setidaknya ini bisa membuat alas tidur Ranger Kecil menjadi lebih empuk.

2. Penutup telinga

Sebagian orang suka membiarkan suara alam yang indah bergema, dan membuat mereka tertidur lelap. Tapi ada juga beberapa orang yang gak tahan dengan suara bising yang ada di alam. Seperti suara binatang, angin, pohon yang bergesek satu sama lain.

Itu semua akan ada pada saat Ranger Kecil kemah. Jadi pastikan Ranger’s Parent menyediakan penutup telinga untuk jaga-jaga kalau Ranger Kecilnya terganggu dengan suara-suara tersebut. Dengan adanya penutup telinga tersebut, Ranger Kecil akan merasa hening dan tenang.

3. Suhu udara

Saat berada di alam terbuka atau dataran tinggi, suhu udara di malam hari akan sangat dingin. Bahkan di musim panas sekali pun. Kali ini pastikan Ranger’s Parent memberikan Ranger Kecil jaket, sleeping bag, dan kaos kaki agar tidak kedinginan serta bisa tidur dengan nyenyak. Bila perlu ajarkan Ranger Kecil untuk membuat minuman hangat jika itu merasa belum cukup.

4. Pilih Tempat Berkemah yang Datar

Ranger Kecil tidak akan merasa nyaman bila tenda yang didirikan berada di lokasi yang miring, atau salah satu sisi tenda berada di atas sebuah hal yang menonjol ke atas. Selain itu Ranger Kecil juga akan susah tidur kalau bagian area kaki, tidak sejajar dengan kepalanya.

5. Pastikan Kebersihan Tenda Terjaga

Walaupun hanya di sebuah tenda, bukan berarti Ranger Kecil bisa mengabaikan kebersihan. Pastikan tenda hanya untuk tempat tidur dan menyimpan barang. Kegiatan selain tidur seperti makan, harus Ranger’s Parent tekankan kepada Ranger Kecil untuk selalu melakukannya di luar tenda kecuali saat cuaca sedang ekstrem.

Selain menjaga tenda agar tidak kotor, itu juga dapat menjaga agar tenda gak basah atau lembab. Kalau tenda terjaga kebersihannya, Ranger Kecil jadi bisa tidur dengan nyenyak, dan kemah pun jadi terasa menyenangkan.



Populer

Liburan, Ayo Ikut Kemping Taro Rangers Camp

Recent Articles


29 May,17
Tips untuk Rangers Parent yang Ranger Kecilnya Sus
Ranger’s Parent boleh ngaku deh

29 May,17
Latih Kemampuan Kerjasama Ranger Kecil dengan Outb
Biasanya pada musim menjelang libur

29 May,17
Lupakan iPad, Gunakan Mainan Klasik untuk Hibur Ra
Lupakan iPad, sebaiknya berikan

Video

Aksi Tangguh Taro Rangers Season 2 Episode 11 Part 2/2
06 Januari 2017
Aksi Tangguh Taro Rangers Season 2 Episode 11 Part 1/2
06 Januari 2017
Teaser Aksi Tangguh Taro Rangers Season 2 Episode 11 30s
06 Januari 2017

Yuk Gabung Dengan
Komunitas Taro Rangers