Kategori : Articles

01 May, 2017
Dibaca : 430

Jauhkan Ranger Kecil dari Tablet Karena Permainan Tradisional Lebih Seru

Jauhkan Ranger Kecil dari Tablet Karena Permainan Tradisional Lebih Seru

 Di zaman yang serba canggih ini, Ranger Kecil sudah terekspos dengan berbagai teknologi seperti tablet dan smartphone. Hal ini tentu membuat Ranger Kecil melek teknologi di usia dini sehingga nanti tidak gaptek. Namun, kehadiran perangkat teknologi juga membawa dampak kurang baik untuk perkembangan Ranger Kecil karena akan lebih berfokus pada dirinya sendiri dan kurang bisa bersosialisasi dengan orang lain.

Sebagai generasi sebelumnya, Ranger’s Parent mungkin terbiasa bermain mainan tradisional seperti petak umpat, gobak sodor, bebek angsa. Kalau diingat-ingat, seru juga masa kecil kita yang lahir sebelum zaman yang canggih. Lari-larian sampai keringatan, bisa tertawa lepas bersama teman-teman, hal-hal ini yang mungkin hilang dari angkatan Ranger Kecil.

Oleh karena itu, yuk, coba Ranger’s Parent ajarkan ke Ranger Kecil tentang permainan tradisional berikut sehingga dia bisa mengajak teman-temannya untuk bermain bersama.

Petak Umpat. Peraturannya cukup sederhana dan bisa dimainkan banyak orang. Cukup perlu hompimpa untuk menentukan siapa yang bertugas menjaga dan menghitung, sedangkan yang lain tinggal bersembunyi. Nah, serunya ada di yang jaga karena dia harus mencari teman-temannya, dan kalau sudah ketahuan, bisa yang ngumpet dan penjaga harus berlomba-lomba untuk menyentuh tempat awal si penjaga.

Gobak Sodor. Permainan yang satu ini juga seru banget karena butuh ketangkasan dan kecepatan. Jadi permainan dibagi jadi dua tim, yang menjaga dan yang coba menembus benteng. Peraturannya cukup simpel, si penembus benteng harus melewati pertahanan si penjaga tanpa terkena sentuhan si penjaga.

Bebek Angsa. Permainan ini dimulai dengan hompimpa untuk menentukan siapa yang jadi musang, sementara yang lain menjadi bebek dan berjongkok di lantai. Si musang akan mengitari sambil menyentuh bahu para bebek dan berkata “bebek,” nah saat musang menyebut “angsa” maka yang disebut angsa tersebut harus mengejar si rubah yang berusaha untuk masuk di tempat bebek tadi. Kalau gagal, si angsa lah yang berubah menjadi musang yang baru. 



Populer

Recent Articles


29 May,17
Tips untuk Rangers Parent yang Ranger Kecilnya Sus
Ranger’s Parent boleh ngaku deh

29 May,17
Latih Kemampuan Kerjasama Ranger Kecil dengan Outb
Biasanya pada musim menjelang libur

29 May,17
Lupakan iPad, Gunakan Mainan Klasik untuk Hibur Ra
Lupakan iPad, sebaiknya berikan

Video

Aksi Tangguh Taro Rangers Season 2 Episode 11 Part 2/2
06 Januari 2017
Aksi Tangguh Taro Rangers Season 2 Episode 11 Part 1/2
06 Januari 2017
Teaser Aksi Tangguh Taro Rangers Season 2 Episode 11 30s
06 Januari 2017

Yuk Gabung Dengan
Komunitas Taro Rangers